Mengintip Tiga Pantai Bakongan Timur

Rawohnanggroe | Kali ini kami akan mengajak Anda ke Aceh Selatan, tepatnya ke Kecamatan Bokongan Timur. Kawasan tersebut masih jarang terekspos, padahal banyak sekali tujuan wisata yang bisa dikunjugi di sana. Sebut saja Pulau Dua yang merupakan lokasi menyelam terbaik di Aceh Selatan.
Pohon Abadi, Pasi Seubadeh | Foto: TimRN

Tapi kami tidak membahas pulau tersebut, melainkan tentang tiga pantai yang pernah kami datangi beberapa waktu lalu. Pantai yang pertama yaitu Seuleukat, sebuah pantai yang diapit dua perbukitan hijau disekelilingnya. Letaknya berada di Desa Seuleukat, dan memiliki pasir yang halus keabu-abuan.

Muara tenang dan hutan rawa yang asri berada tak jauh dari pantai. Seuleukat juga punya tempat asik buat memancing, namanya "Batee Breet", lokasi ini selalu ramai saat pagi dan sore hari. Tidak ada jalan aspal untuk akses ke sana.
Biasanya, Pantai Seuleukat hanya didatangi oleh masyarakat sekitar pada hari libur saja.

Kedua, Pantai Seubadeh, merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi terutama pada hari libur meugang dan hari raya. Lengkungan pantai ini terlihat begitu panjang dengan cemara-cemara yang rindang. Gelombangnya pun tak begitu kuat, sehingga banyak orang terlihat mandi di sana.

Pohon Abadi adalah tempat yang belakangan ini booming di media sosial. Anda harus mengunjunginya jika sedang di Pasi Seubadeh. Daya tarik yang ditawarkan berupa sebuah pohon kering yang berada tepat di pinggir pantai. Lokasi ini sangat cocok dijadikan sebagai objek fotografi.
Selengkapnya lihat video | Sumber: Youtube

Lokasi ketiga yaitu Tanggul Ujong Pulo. Lokasi ini cocok untuk melihat matahari tenggelam, apalagi sudah ada pondok-pondok yang dibangun di atas tanggul. Beberapa warung pun berdiri tak jauh dari sana.

Jika berdiri di tanggul, Pulau Dua dan perahu-perahu tradisional terlihat jelas di hadapan. Saat sore hari, banyak sekali muda-mudi yang menghabiskan sore di sana. Mereka terlihat bercengkrama, dan semakin lengkap dengan temani deburan ombak dan laut yang berwarna jingga.[]

Sebelumnya: Masjid Bersejarah di Abdya

Comments

Popular posts from this blog

Gunong Trans, Kehijauan Sejauh Mata Memandang

Terkenang Beutong Ateuh Banggalang

Keindahan Pantai Batee Puteh di Meukek

Di Aceh, Menikah dan Khitanan "Harus" Berinai