Air Terjun dengan Pasir Putih Aceh Selatan

Rawohnanggroe | Ie Dingen adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Aceh Seletan. Lokasinya berada tak jauh dari Jalan Nasional lintas Blangpidie–Tapaktuan. Untuk menuju ke lokasi air terjun, waktu yang ditempuh dari Tapaktuan, ibukota Aceh Selatan hanya sekitar 30 menit perjalanan.
Sensasi mandi di Ie Dingin | Foto: Khairil

Salah satu objek wisata yang juga tak jauh dengan pantai ini menawarkan air yang bening dan sejuk serta bebatuan dan pasir putih di sekitarnya. Mata airnya bersumber dari Kawasan Ekosistem Lauser (KEL) di Pegunungan Bukit Barisan sehingga membuatnya begitu segar dengan alam di sekitarnya yang cukup asri.

Tidak jauh dari lokasi air terjun juga tersedia bererapa warung dan cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman bagi para pengunjung. Selain daya tarik air terjun, sebuah bentangan pantai pasir putih juga siap tersuguh. Lautnnya membiru sepanjang waktu, kontras dengan pegunungan menghijau.

Tempat ini selalu ramai pada hari libur, apalagi saat tulah bala, meugang dan hari raya. Beberapa fasilitas lain juga telah tersedia, salah satunya adalah kolam pemandian yang tepat berada tak jauh dari pantai.

Wisata Air Terjun Ie Dingen | Sumber: Youtube

Lokasi yang mudah diakses membuatnya selalu didatangi pengunjung lokal maupun dari kabupaten tetangga. Datanglah lebih pagi agar Anda dapat menikmati suguhan Ie dingen seperti milik pribadi.[]


Lainnya: Di Lingkar Laut Tawar

Popular posts from this blog

Mengintip Tiga Pantai Bakongan Timur

Gunong Trans, Kehijauan Sejauh Mata Memandang

Keindahan Pantai Batee Puteh di Meukek

Di Aceh, Menikah dan Khitanan "Harus" Berinai