Mie Pateek, Kuliner Legendaris di Manggeng

Rawohnanggroe | Kamu sedang berada di Abdya, kemudian bingung mau makan apa. Gak perlu cemas, di kabupaten ini selain mie kocok juga ada sajian kuliner yang sudah sangat 'melegenda'. Namanya mie pateek.
Warung mie pateek | Foto: Syahrul

Mie pateek adalah sejenis mie Aceh berbumbu pekat dengan rasa kental beraroma rempah-rempah. Sajian mie ini terbilang sederhana, namun memiliki citarasa yang siap membius penikmatnya.

Mie pateek beralamat di Pasar Lama, Gampong Kedai, Aceh Barat Daya. Posisinya persis di Jalan Nasional, tak jauh dari Jembatan Krueng Manggeng.

Sajian mie ini biasanya dihidangkan dengan cincangan daging ayam, harganya pun tak buat kantong bolong. Satu porsi Mie Pateek hanya dihargai Rp. 7.000. Bukanya mulai pukul 08.00-22.00 Wib.

Jika kamu ingin mencobanya, datanglah lebih awal karena Warung Mie Pateek selalu ramai didatangi pengunjung siang dan malam. Hidangan yang bisa kamu pesan seperti mie goreng, basah dan kuah.

Sejarahnya, H. Yusof pengelola mie pateek awalnya membuka usaha di kawasan Patek, Samponiet, Aceh Jaya. Usaha yang dirintisnya sudah sejak era 90-an, kemudian paska tsunami baru pindah ke Manggeng.[]


Baca lagi: Pantai Bali Abdya

Popular posts from this blog

Terkenang Beutong Ateuh Banggalang

Keindahan Pantai Batee Puteh di Meukek

Gunong Trans, Kehijauan Sejauh Mata Memandang

Di Aceh, Menikah dan Khitanan "Harus" Berinai