Abdya Punya Pantai Seindah Pulau Dewata

Rawohnanggroe | Jauh di pinggiran Aceh, tepatnya di Aceh Barat Daya tersembunyi sebuah pantai yang siap memanjakan mata Anda. Keindahannya telah diakui oleh beberapa penikmat pantai yang pernah singgah ke sana. Tidak tanggung-tanggung, keindahannya layak disanding dengan pantai yang ada di Pulau Dewata.
Suasana di Pantai Bali | Foto: Khairil

Keindahan inilah yang membuatnya dinamai dengan Pantai Bali. Lokasinya berada di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, berjarak sekitar dua kilometer atau delapan menit perjalanan dari pusat Kota Blangpidie.

Pantai Bali menawarkan landscape pesisir yang menarik dengan bulir pasir krim membentang. Di sana lautan begitu membiru, gelombang laut pun terlihat syahdu "menyetubuhi" pantai. Sesiapa berkunjung, keteduhan cemara-cemara pasti akan membuat suasana menjadi santai.

Tak hanya itu, tepat dihadapan Pantai Bali tersuguh sebuah pulau berpasir putih nan menawan, namanya Gosong. Ini adalah tujuan wisata lain bagi yang menyukai kegiatan menyelam.

Di sana sudah tersedia beberapa warung yang siap melayani pengunjung. Setiap harinya kawasan wisata ini selalu saja didatangi, terutama oleh muda-mudi. Kadang mereka datang saat jam pulang sekolah, namun tak jarang ketika menjelang matahari tenggelam.

Nyantai sejenak di Bali Beach | Sumber: Youtube

Di salah satu warung sudah ada jembatan bambu melintasi sebuah kolam, yang belakangan ini jadi tempat favorit berselfie ria. Bila liburan seperti hari raya, Pantai Bali juga sering didatangi beberapa keluarga untuk berpiknik bersama.

Jika hari sedang cerah, cobalah pesan minuman dingin seperti cappucino blend, jus atau kelapa muda. Nikmatilah bersama langit biru dan hembusan angin pantai. Sempurna![]


Rawoh juga: Wisata Batee Illiek

Popular posts from this blog

Terkenang Beutong Ateuh Banggalang

Keindahan Pantai Batee Puteh di Meukek

Gunong Trans, Kehijauan Sejauh Mata Memandang

Mengintip Tiga Pantai Bakongan Timur