Nuansa Santai Pantai Batee Tunggai

Rawohnanggroe | Siapa yang tak kenal Aceh Selatan, negeri elok dengan pantai-pantai yang menawan. Sebut saja Pantai Ujong Nibong, Suak Biduk Buruak, Seureudong dan masih banyak lagi. Keindahan yang ditawarkan pun tidak perlu diragukan lagi. Hanya masih kurang publikasi dan dukungan pemerintah maupun swasta untuk membangun fasilitas di sana.
Batee Tunggai dari Kuta Blang | Foto: Besaba.com

Pantai Batee Tunggai satu lagi. Pantai ini berada di gampong Batee Tunggai, Samadua, Aceh Selatan. Lokasinya tak begitu jauh dengan objek wisata air terjun Ie Dingen, bahkan tak sampai satu kilometer jaraknya. Bagi masyarakat di sana keindahan ini mungkin sudah biasa, namun tidak bagi kamu bukan?

Keberadaan Pantai Batee Tunggai dapat dengan jelas dilihat dari Jalan Nasional atau persis di depan masjid gampong tersebut. Bagi kamu yang ingin ke sana hanya butuh sedikit kejelian mata saat sudah berada di sana.

Sampai di bibir pantai, yang pertama terlihat adalah sesosok batu yang mencuat ke permukaan laut. Ukurannya tidak terlalu besar, terpisah sekitar seratus meter dari daratan. Mungkin, dari keberadaan batu inilah nama Gampong Batee Tunggai berasal.

Perairan di sekitar sini pun begitu bening dan dangkal. Aneka karang dan rumput laut terlihat jelas. Pantai yang berada tak jauh dari pemukiman warga ini menawarkan pasir putih dengan kerindangan sebuah pohon tua.

Menyinggahi Batee Tunggai | Sumber: Youtube

Tak hanya itu, di sana juga banyak pohon nyiur yang gemulai jika sedang dihembus angin. Saat pagi dan sore hari ada saja para pemancing yang beraktifitas. Begitu pun anak-anak kampung, terlihat sering sekali menghabiskan senja dengan bermandi ria.

Bagi kamu yang penasaran, cobalah sekali berkunjung ke sana. Bawalah bekal ala kadarnya dan nikmati deburan ombak yang bisa buat kamu santai di pantai. Eh.. Batee Tunggai cocok juga buat piknik bersama keluarga lho![]


Ke sini juga: Masjid Timur Tengah Banda Aceh

Popular posts from this blog

Gunong Trans, Kehijauan Sejauh Mata Memandang

Keindahan Pantai Batee Puteh di Meukek

Di Aceh, Menikah dan Khitanan "Harus" Berinai

Mengintip Tiga Pantai Bakongan Timur