Nongkrong Santai di Bendung Manggeng

Rawohnanggroe | Deru angin pegunungan berhembus santai, gemericik air terdengar tiada henti di Bendungan Krueng Manggeng. Setiap saat ada saja muda-mudi Manggeng Raya yang nongkrong di sana sambil menikmati secangkir kopi.
Panorama sekitar Bendung Manggeng | Foto: Khairil

Bendungan Kr. Manggeng terletak di Gampong Lhok Puntoy, sekitar satu kilometer dari Kedai Manggeng. Jika belum tahu, susuri saja jalan masuk menuju SMA Negeri 2 Aceh Barat Daya (Jln. TR Iskandar) maka kamu akan sampai ke sana.

Dengan berlatar perbukitan hijau, suasana asri sudah pasti menyegarkan pandangan. Pengunjung akan dibuat betah untuk berlama-lama. Bangunan ini merupakan fasilitas untuk pengairan area sawah seluas 340 hektar yang dibangun beberapa tahun lalu.

Sebuah cafe memang sudah lama berdiri di sekitar kawasan bendungan. Namanya Surabaya Cafe, selain tersedia menu makanan dan minuman, keunikan di sini yaitu pondok-pondok yang sengaja dibangun di atas kolam. Sambil menikmati pesanan, pengunjung akan ditemani ikan yang berenang bebas.

Bersantai di Bendung Manggeng | Sumber: Youtube

Udara sejuk makin terasa saat malam hari. Namun muda-mudi tetap saja terlihat bercengkrama sambil bermain gitar dan ditemani angin malam. Cafe di bendungan itu memang jadi tempat favorit untuk berkumpul bersama teman-teman.[]

Lainnya: Pantai Tersembunyi Labuhan Haji

Popular posts from this blog

Sejarah Ringkas Kenegerian Manggeng

Lupek, Kuliner Rakyat Jelata

Terkenang Beutong Ateuh Banggalang

Di Aceh, Menikah dan Khitanan "Harus" Berinai